Minggu, 14 September 2014

Definisi Web & Web Browser Karya Anak Negeri ( INDONESIA )

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan sebuah informasi mengenai Web, yang tentunya memuat juga tentang Web Browser karya anak Negeri
DEFINISI WEB
web
Website adalah sebuah cara untuk menampilkan
diri Anda di Internet. Website Anda adalah sebuah tempat di Internet,
siapa saja di dunia ini dapat mengunjunginya, kapan saja mereka dapat
mengetahui tentang diri Anda, memberi pertanyaan kepada Anda,
memberikan anda masukan atau bahkan mengetahui dan membeli produk Anda.
Web juga merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari dunia internet.

MACAM-MACAM DEFINISI WEB
*SUWANTO RAHARJO S.Si, M.Kom
Web merupakan salah satu layanan internet yang paling banyak digunakan dibanding dengan layanan lain seperti ftp, gopher, news atau bahkan email.
*A. TAUFIQ HIDAYATULLAH
Web adalah bagian paling terlihat sebagai jaringan terbesar dunia, yakni intrenet
*BOONE (THOMSON)
Web adalah koleksi sumber informasi kaya grafis yang saling berhubungan satu sama lain dalam internet yang lebih besar

SEJARAH WEB
sejarah web

Sejarah web itu sendiri bermula dari Sir Timothy John ¨Tim¨ Berners-Lee yang merasakan kesulitan untuk memberbarui informasi dengan rekan kerjanya, pada tahun 1991 website yang tersambung jaringanpun mulai muncul. Pada tahun 1993MR.TIM dan CERN ( tempatnya bekerja) mengmbuat gebrakan dimana semua orang disunia dapat menggunakan www secara gratis. Masih dari sumber yang sama ( wikipedia ) menjelaskan lebih mendetail tentang sejarah dan rincian yang tersusun dari web itu sendiri. Sebuah website bisa berupa hasil kerja dari perorangan atau individu, atau menunjukkan kepemilikan dari sebuah organisasi, perusahaan, dan biasanya website itu menujukkan beberapa topik khusus, atau kepentingan tertentu. Sebuah website bisa berisi hyperlink (pranala) yang menghubungkan ke website lain,
web dimulai pada akhir 1980-an. ketika berbagai teknologi baru menjadi dasar pembuatan web browser.
Browser itu menggabungkan beberapa teknologi software dan
hardware yang sudah eksis maupun masih baru pada waktu itu.
Diperkenalkannya web browser NCSA Mosaic pada tahun 1993.
NCSA kemudian mendirikan perusahaannya sendiri, Netscape dan
meluncurkan Netscape Navigator pada tahun 1994.

MACAM – MACAM SITUS WEB
•DetikCom (www.detik.com)
•Okezone (www.okezone.com)
•Vivanews (us.vivanews.com)
•kapan lagi (www.kapalagi.com)
•fashion (wwwfashion.com)
dll.

MANFAAT WEB
manfaat web bagi kita adalah dapat membuat banyak informasi, dan dapat pula menyampaikan informasi kepada banyak orang.
dan dapat sebagai lahan promosi, lahan bisnis bagi para pedangang dan pebisnis.

Browser Buatan Anak Negeri (INDONESIA) 

 

1.Praken Surf 7.0.0.2
Jika ada yang tanya browser apa yang paling bagus?. Pasti kita jawabnya Google Chrome, Mozilla,Opera, Safari, dsb. Eh ternyata ada juga browser buatan tangan anak negeri yang berusaha berdampingan dengan nama-nama besar tersebut. Namanya Praken Surf. Walaupun masih baru di dunia browser, Praken Surf telah berhasil menyabet 2 penghargaan. Eits, bukan penghargaan tingkat kecamatan, tapi tingkat Internasional !!!..

  1. 'Excellent Speed Browser' dalam salah satu GeckoFx Internasional kontes browser
  2. 'Best Performance Browser' dalam Devatan Internasional kontes browser
12.Lightning
Lightning ini bersifat Freeware atau Gratis untuk digunakan, lalu adapun untuk saat ini baru pada tahap revisi yang pertama tetapi untuk tahap ini sepertinya Lightning baru bisa menyediakan untuk penyedia Windows Jendela, dan itu pun ada versinya lagi yaitu yang BRP (Beta Release Preview) dan yang Stable.
Sangat penasaran dengan kinerja Lightning, langsung mendownload Lightning versi Stable dari websitenya disini . Jika Blogger ingin membaca artikel kaskusnya bisa baca disini.
Dari artikelnya Lightning ini percaya bahwa browsernya bisa browsing lebih cepat dibandingkan dengan browser yang sudah ada saat ini seperti Google Chrome, Mozilla Firefox. Tetapi nyatanya (Hasil Percobaan saya) Lightning ini dari kecepatan browsing masih kalah jauh dengan Chrome dan Firefox lalu adapun kelemahan selanjutnya dia hanya memiliki fitur new Window sedangkan new Tab saya cari kemana-mana tidak ditemukan.
Tetapi selain ada kekurangan pasti ada kelebihannya kan, nah kelebihan yang saya dapat adalah ini merupakan browser buatan anak Bangsa Indonesia, lalu dari fitur Add-ons nya merujuk pada web-web yang hampir sering dikunjungi oleh para pengguna Internet di Indonesia.
23.Black Cat
Rozaq Siswa SMP Negeri 4 Bogor ini membuat browser yang kemudian diberi nama Black Cat. Butuh waktu setengah bulan bagi Rozaq untuk membuat browser. Ia menggunakan program Visual Basic.
“Susahnya itu waktu bikin script,” ujar anak kedua pasangan Suwanto dan Suprapti Kustariah ini saat ditemui Ghiboo di ajang Indonesian ICT Award (INA ICTA) 2011, Selasa (4/10), di Jakarta.
Sang ayah mengatakan, bakat Rozaq sudah terlihat sejak kecil. Bahkan kemampuan programming dipelajarinya secara otodidak. Jika anak-anak seusianya memilih membaca komik, maka Rozaq memilih membaca buku-buku komputer.
34.Alien Force

Ini dia Browser buatan Indonesia yang sudah diakui dunia, namanya Alienforce.Meskipun namanya terlihat seperti dari luar negeri, tapi browser ini 100% Made In INDONESIA.Browser ini memiliki kesan dan tampilan unik, memadukan antara ComodoDragon,Google Chrome dan Mozila Firefox. Alienforce dapat memakai Add-ons yang sama dengan Mozilla dan Cometbird,dan tampilan paling banyak mengikuti Mozilla Firefox. Jadi bagi anda pengguna browser Mozilla,Opera,Google Chrome atau browser-browser buatan luar lainnya, harus menggunakan Alienforce, karena browser ini memiliki speed dan tampilan yang sama dengan  browser terkenal dunia.

5.Kilat Browser 
Kelebihan


-No Ads !

-Kecepatan Maximum !!
-Tidak banyak makan Ram !
-Simple
-Mudah
-Ringan Memori [24.KB]


Sekian postingan Saya Mengenai Web dan Web Browser buatan anak Negeri, semoga apa yang Saya berikan bermanfaat bagi kita semua.Terima Kasih.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

0 komentar:

Posting Komentar